Searching...
Home , , → Penderita Kanker 'Memanggang' Dirinya Sendiri

Penderita Kanker 'Memanggang' Dirinya Sendiri

Tuesday, June 30, 2015

Namun, perawatan rumah sakit yang harus dijalani menguras uangnya, juga harta benda keluarga. Biaya pengobatan medis yang mahal tak lagi terjangkau. Meski demikian, pria 25 tahun asal Tiongkok itu menolak menyerah. Ia ingin sembuh.

Jia Binhui pun beralih ke pengobatan alternatif. Suatu hari, ia mendapat informasi bahwa temperatur lebih tinggi dari 42 derajat Celcius bisa mematikan sel-sel kanker dalam tubuhnya.

Setelah memutar otak, ia akhirnya menemukan cara untuk memanaskan tubuhnya dengan suhu tersebut: dengan cara 'memanggang' badannya sendiri di atas bara api.

Ia menumpuk batu bata di dua sisi, sebagai tumpuan. Dua bilah kayu ditempatkan di antaranya, untuk menyangga tubuhnya. Jia Binhui melakukan pengobatan alternatif itu setiap hari.

"Katanya, para ahli yakin, suhu di atas 42 derajat Celcius bisa membunuh sel-sel kanker. Jadi aku membuat alatnya di halaman belakang rumah. Mari kita lihat apakah itu bakal bermanfaat," kata dia seperti dikutip dari News.com.au, Senin (13/4/2015).

Pria asal Desa Yunlong, Yunnan, itu setiap hari mengumpulkan serbuk gergaji, ranting, dan cabang dari lahan pertanian di dekat rumahnya. Kemudian membakarnya di bawah kayu yang menyangga tubuhnya itu.

Jia mengatakan, mula-mula ia membakar kayu dan ranting selama beberapa menit, hingga tersisa arang. Lalu ia akan berbaring di atas alat yang ia buat. Panas dari bara itu akan memanasi badannya. Berapa lama? Tak ada patokan, selama ia bisa bertahan.

"Saya diberitahu, bisa juga menggunakan air. Tapi nyaris tak mungkin menjaga suhu air tetap 42 derajat Celcius, jadi aku menggunakan cara ini," kata dia.
Bulan lalu, ia baru menikahi kekasih lamanya, Liu Yuan. Jia Binhui bertekad tak akan menyerah pada penyakitnya. (Yus)
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Penderita Kanker 'Memanggang' Dirinya Sendiri"

Terimakasih atas komentar Anda di "Penderita Kanker 'Memanggang' Dirinya Sendiri"