Lezatnya sop sayur yang sedang dimasak ini. Sop ini berbeda dengan sop yang biasa kita makan sehari-hari. Karena ramuan Hendra di Solo, Jawa Tengah, ini dikenal dapat menangkal berbagai macam penyakit.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (15/3/2018), sop sayur lima unsur ini merupakan perpaduan panca atau lima warna dengan khasiatnya masing-masing. Dari daun lobak hijau sebagai penawar racun, wortel yang kaya akan vitamin A, lobak berwarna putih, ketela Jepang kuning sebagai penambah stamina, dan jamur hiuko hitam yang terkenal sebagai obat tradisional anti kanker. Hendra yang berusia 73 tahun belakar meracik ramuan ini dari salah satu surat kabar Mandarin. Saat itu, ia meminta istrinya yang sakit lutut untuk mengonsumsi secara berkala.

Meskipun rasanya sedikit pahit, masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia merasakan banyak manfaat setelah mengonsumsi sop sayur secara rutin. Sementara warga yang datang sebagian besar menderita sakit jantung, kolesterol, dan stroke.

Selain tetap kontrol ke dokter, tidak ada salahnya mencoba sop sayur ini, untuk menambah kebugaran. Harganya terhitung murah, satu botol hanya Rp 20 ribu.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Sup Herbal 5 Unsur Penangkal Penyakit Kanker