Searching...
Home , → Balita Temukan Tulang Dinosaurus Langka

Balita Temukan Tulang Dinosaurus Langka

Tuesday, June 30, 2015

Dilaporkan NBC News seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (9/4/2015), penemuan itu bermula saat Tim Brys membawa putranya itu ke sebuah lokasi perburuan fosil pada September 2014 di Mansfield, Texas. Di tempat itu, beberapa tahun belakangan memang kerap ditemukan sisa-sisa hewan purbakala.

"Kami sering mengumpulkan fosil ketika pergi bersama. Wiley sangat menikmati kegiatan itu," kata pria yang berprofesi sebagai penjaga di Kebun Binatang Dallas.

Perburuan ayah dan anak itu sesuai harapan, mereka menemukan beberapa fosil ikan. Tapi tak disangka, Wiley mendapatkan sesuatu yang berbeda.

"Wiley berjalan di depanku dan menemukan sepotong tulang. Ukurannya cukup besar dan aku tahu itu sesuatu yang menarik," jelas Brys.

Penemuan tersebut sampai di telinga para ilmuwan di Southern Methodist University (SMU). Mereka pun menduga Wiley menemukan beberapa tulang dinosaurus langka yang diperkirakan berusia 100 juta tahun.


Para ilmuwan SMU mulai menggali tulang dinosaurus di lokasi itu pada Jumat 3 April. Dari hasil awal penelitian mereka, diyakini potongan fosil itu milik sekelompok dinosaurus Nodosaurs -- makhluk herbivora yang hidup di akhir periode Jurassic hingga awal Cretaceous (144-65 juta tahun lalu).

"Binatang itu benar-benar langka. Ada kemungkinan bahkan itu adalah spesies baru," ucap Brys. Kini, tulang belulang tersebut telah diamankan di SMU untuk dilakukan studi lebih lanjut. (Tnt/Sun)
Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Balita Temukan Tulang Dinosaurus Langka"

Terimakasih atas komentar Anda di "Balita Temukan Tulang Dinosaurus Langka"